Marten Taha serahkan bantuan korban Banjir di Kabupaten Gorontalo

Korban Banjir Gorontalo

READ.ID – Wali Kota Gorontalo Marten Taha menyerahkan sejumlah bantuan kepada warga korban banjir bandang di Kabupaten Gorontalo yang terjadi baru-baru ini.

Penyerahan bantuan tersebut, kata Wali Kota, yakni sebagai bentuk rasa kepedulian dan simpati kepada warga Kabupaten Gorontalo atas musibah yang dialami.

“Kami atas nama Pemerintah Kota Gorontalo, menyampaikan rasa prihatin atas musibah banjir bandang, dan berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban korban banjir,” ungkap Marten Taha, dalam sambutannya, Minggu (3/10/2021).

Marten Taha mengungkapkan, dalam penanggulangan masalah banjir ini, membutuhkan upaya penanganan secara konferensip. Yaitu, mulai dari hulu sampai ke hilir.

Sementara itu, Wali Kota pun menilai, upaya dan perhatian yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Gorontalo sendiri, saat ini sudah maksimal dalam berupaya menanggulangi masalah banjir tersebut. Meskipun, kondisi seperti ini, tidak bisa dielakkan.

Diakuinya, musibah banjir seperti ini, tidak hanya dirasakan oleh warga Kabupaten Gorontalo saja, tetapi di hampir seluruh wilayah Kabupaten/Kota di Provinsi Gorontalo, juga merasakan hal yang sama.

“Seperti halnya, di Kota Gorontalo yang sering terjadi banjir dan genangan, namun kami terus berupaya untuk mengatasi dan meminimalisirnya,” terang Marten Taha.

Terakhir, Wali Kota mendoakan agar masyarakat Kabupaten Gorontalo tetap tabah atas ujian yang dialami ini, harapnya. (Rinto/Read)