Masa Orienstasi PPG UNG, Mahasiswa Diberi Pembekalan

PPG UNG

READ.ID – Dalam menyambut pelaksanaan kegiatan perkuliahan program studi Pendidikan Profesi Guru (PPG), UNG memberikan pembekalan untuk mahasiswa yang tergabung dalam PPG pra jabatan gelombang I tahun 2022.

Pembekalan mahasiswa dilakukan melalui kegiatan orientasi dan pembekalan yang diikuti seluruh mahasiswa dalam PPG pra jabatan gelombang I.

Direktur PPG Prof. Dr. Nurhayati Abbas, M.Pd, mengungkapkan pembekalan sangat penting diikuti, sehingga nantinya mahasiswa akan memiliki informasi dan gambaran tentang rangkaian pendidikan program PPG yang akan mereka ikuti selama 2 semester.

“Pembekalan dilakukan oleh 5 narasumber yang sebelumnya telah mengikuti pembekalan oleh Kemdikbudristek beberapa waktu lalu,” ujar Nurhayati.

Pada PPG pra jabatan gelombang I tahun 2022 UNG menerima mahasiswa sebanyak 42 orang, yang sebelumnya telah dinyatakan lulus seleksi. Peserta kali ini terbagi dalam 2 rumpun peserta yakni, bidang bahasa sebanyak 14 mahasiswa serta bidang matematika dan ilmu pengetahuan alam (MIPA) sebanyak 28 mahasiswa yang seluruhnya berasal dari 3 daerah yakni Prov. Gorontalo, Prov. Sulawesi Barat dan Prov. Sulawesi Utara.

“Mahasiswa ini datang ke UNG dengan tekad menjadi guru profesional, tentunya tekad tersebut harus bisa diwujudkan dengan mengikuti seluruh rangkaian pendidikan pada PPG UNG,” pungkasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60