Massa Pendukung Nelson-Hendra Demo di Kantor Bawaslu Kabupaten Gorontalo

Demo Bawaslu

banner 468x60

READ.ID – Ratusan massa yang mengaku pendukung calon Bupati dan wakil Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo – Hendra Hemeto melakukan demo di Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gorontalo, Senin (12/10/2020) siang.

Massa aksi mendatangi kantor Bawaslu memprotes hasil rapat pleno Bawaslu beberapa hari lalu terkait dugaan pelanggaran administrasi pemilihan yang dilakukan petahana Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo.

banner 468x60

Menurut salah satu orator massa aksi, Alfian Baga dalam orasinya mengatakan, keputusan Bawaslu merekomendasi KPU untuk membatalkan Paslon Nelson-Hendra adalah keputusan yang tidak benar dan terkesan janggal.

“Kami mempertanyakan integritas, eksistensi dan netralitas dari Ketua Bawaslu Wahyudin Akili. Bahwa kita ketahui bersama, ketua Bawaslu memiliki hubungan darah dengan salah satu calon bupati. Ini keputusan rekomendasi yang tidak benar,” tegas Alfian.

Ia meminta pihak Bawaslu jangan memancing emosi massa dengan adanya rekomendasi yang dinilai bisa merugikan masyarakat itu sendiri, sehingga jangan sampai menggangu stabilitas daerah.

Saat ini unjuk rasa masih berlangsung dengan dijaga ketat oleh pihak kepolisian.

(Wahyono/Read)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60