Masuk Penghujung Tahun 2023, Pemerintahan SMS Berhasil Turunkan Angka Kemiskinan

berhasil menekan angka kemiskinan

READ.ID – Terobosan-terobosan pembangunan hingga saat ini terus digiatkan oleh pemerintahan Bupati Saipul Mbuinga dan Wakil Bupati, Suharsi Igirisa (SMS) melalui peningkatkan taraf perekonomian masyarakat yang tujuannya untuk menekan angka kemiskinan di daerah dengan julukan Bumi Panua itu.

Terbukti, memasuki akhir Tahun2023 ini, Pemerintahan SMS berhasil mecapai target menurunkan angka kemiskinan menjadi 17,64 persen.

Wakil Bupati (Wabup) Pohuwato, Suharsi Igrisa dihadapan pihak Badan Pusat Statistik (BPS) menyampaikan, syukur Alhamdulillah adanya penurunan angka kemiskinan walaupun dengan kondisi daerah saat ini.

“Apalagi kita tahu persis pasca adanya pandemi kemarin, DAU kita juga terbatas, tapi Alhamdulilah ada geliat penurunan,”ungkapnya Rabu, (11/10/2023)

Selanjutnya, Suharsi menjelaskan, turunnya angka kemiskinan itu, tentu atas kerja-kerja dari semua organisasi perangkat daerah (OPD) serta dukungan dari seluruh lintas sektor.

Kata Suharsi, angka kemiskinan yang tadinya di tahun 2022 berada diangka 17,87 persen, saat ini di tahun 2023 menjadi 17,64 persen.

“Kami menyampaikan terima kasih serta apresiasi ke pimpinan OPD dan semua instansi yang telah mengambil peran untuk menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Pohuwato, yang diharapkan tahun depan angka kemiskinan ini dapat turun lagi,”pungkasnya

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version