Masyarakat Gorontalo Terbantu Atas Pemberlakuan PCR Gratis

READ.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo baru-baru ini memberikan fasilitas layanan pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR) gratis bagi masyarakat.

Fasilitas layanan PCR ini, diberikan dengan beberapa ketentuan.

Kepala Laboratorium Kesehatan Provinsi Gorontalo dr. Jeane Dalie, membenarkan adanya layanan pemeriksaan PCR gratis tersebut.

“Pemberlakuan layanan PCR gratis ini, tujuannya untuk kepentingan TestingTracingTreatment, atau dikenal dengan 3T,” ucap dr. Jeane.

Saat diwawancarai Read.id, salah satu masyarakat Gorontalo Sri Dewi Nani, mengaku sangat terbantu dengan pemberlakuan PCR gratis itu.

“Alhamdulilah saya sudah melakukan tiga kali PCR. Di Gorontalo, Makassar, dan Jakarta. Saya merasa terbantu dengan pelayanan yang ada di setiap daerah,” ucap Sri Dewi.

Namun, kata Sri, di Gorontalo berbeda dengan kota lainnya. Jika di kota lain pelayanan PCRn-nya berbayar, di Gorontalo diberlakukan PCR gratis.

“Dan di Gorontalo, siapa saja bisa mendapatkan PCR gratis, tanpa melihat domisili KTP. Jadi walaupun bukan warga asli Gorontalo, tetap boleh dapat layanan tersebut,” bebernya.

Bahkan, tuturnya, pelayanan PCR gratis tersebut dibuka dari Senin sampai Sabtu, melalui aplikasi maupun manual.

“Ini juga sangat membantu org yang gagal teknologi, sehingga terbantu dengan cara manual,” tandasnya.

(SAS/Read)