Matran Harap Sarjana Pertanian Ambil Peran Soal Kelangkaan Pupuk

Kelangkaan Pupuk

READ.ID – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Matran Lasunte Berharap Sarjana Pertanian agar turut berperan soal kelangkaan pupuk Non subsidi.

Hal tersebut disampaikan Matran Lasunte saat di wawancarai oleh beberapa awak media pada Rabu (05/05/2020), di gedung DPRD Gorut.

Politisi PPP menyampaikan bahwa kelangkaan pupuk bersubsidi yang sering terjadi di wilayah setepat selalu menjadi pokok permasalahan yang dikeluhkan oleh para petani pada saat memasuki musim tanam.

“Saya berharap agar para pemuda di Gorontalo Utara, terutama para sarjana pertanian agar turut berperan untuk menyosialisasikan penggunaan pupuk non subsidi kepada para petani,” Jelas Matran.

Selain itu, kata Mtaran Dengan mensosialisasikan penggunaan pupuk adalah salah satu solusi menjawab keluhan dari petani terhadap persoalan pupuk, karena kalau hanya berharap ke pupuk subsidi, ini tidak akan selesai.

Matran mengungkapkan yang terjadi ini adalah sulitnya mendapatkan pupuk bersubsidi sementara untuk non subsidi itu ada tersedia.

“Padahal pupuk non subsidi tersebut jauh lebih baik hasilnya jika dibanding dengan pupuk bersubsidi,” ungkapnya.

(Tutun/RL/Read)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60