Matran Lasunte Usulkan Anggaran untuk Satpol PP

READ.ID – Wakil Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara, Matran Lasunte, mengusulkan anggaran untuk pengadaan lauk pauk Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Menurut Matran, personil Satpol PP yang bertugas di Pemerintah Daerah (Pemda) Gorut, patut untuk diperhatikan.

“Apalagi pada saat pandemi seperti saat ini yang entah kapan akan berlalu” ungkapnya, Jumat (13/8/2021).

Anggaran untuk lauk pauk Satpol PP tersebut kata Matran akan diperjuangkan oleh pihaknya pada pembahasan anggaran untuk tahun 2022 mendatang.

“Sehingga pada tahun 2022 mendatang, personil Satpol PP tersebut selain gaji, mereka akan mendapatkan juga lauk pauk” kata Matran.

Namun untuk mendapatkan anggaran tersebut, Matran menegaskan pihaknya akan memperjuangkan dengan maksimal pada pembahasan anggaran. Sebelumnya juga Komisi 1 telah melakukan pembahasan internal bersama dengan mitra kerja Komisi 1, sehingga salah satu poin yang dihasilkan yakni anggaran untuk lauk pauk tersebut.

“Perhatian kepada Satpol PP juga harus dimaksimalkan, karena mereka merupakan penegak Peraturan Daerah (Perda) dan juga tugas mereka selain pada jam kerja siang hari, ada juga yang bertugas di kantor-kantor” jelasnya.

Tidak semua Satpol PP merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN), sehingga kata Matran, pihaknya berpikir bahwa dengan jam kerja dan tanggung jawab yang besar, tentu harus juga diseimbangkan dengan pendapatan mereka.

“Ketika usulan ini kedepan nantinya akan diterima, maka gaji Satpol PP tersebut setidaknya dapat dinikmati oleh keluarga, dan untuk makan minum selama mereka melaksanakan tugas walaupun hanya sedikit, namun masih dapat tertanggulangi,” tegasnya.

Disisi lain ini juga bentuk perhatian Pemda terhadap aparaturnya dari sisi pemenuhan gizi walaupun tidak seberapa.