Melalui Pemprov, Presiden RI Tambah Modal Usaha 273 Pelaku UKM

READ.ID,- Jumat (01/03) pagi didampingi Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Presiden RI Joko Widodo, Menteri Keuangan RI Sri Mulyani dan rombongan mendatangi lokasi pasar sentral Kota Gorontalo.

Sebanyak 273 debuti pelaku usaha kecil dan mikro mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Pusat, melalui program Ultra Mikro (Umi).

“Kredit usaha sebesar Rp 10 juta setiap pelaku usaha, kami berharap dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pelaku usaha. Bapak dan Ibu harus efisien dalam menggunakan modal usaha,” ujar Jokowi.

Kerja keras dan Kerja cerdas, menjadi pesan Presinde RI Joko Widodo terhadap seluruh pelaku usaha tersebut. Mengingat upaya yang dilakukan Pemerintah Pusat, semata-mata demi kesejahteraan pelaku UKM daerah.

“Jika disiplin dalam mengelola usaha, pasti pendapatan seluruh UKM di Gorontalo akan membaik. Hal tersebut tentunya akan berdampak pada pengembalian dana yang dipinjamkan negara, kepada setiap pelaku UKM,” terang Jokowi.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie sendiri sangat berterima kasih kepada Pemerintah Pusat, yang tidak henti-hentinya memberikan perhatian khusus kepada masyarakat Gorontalo.

“Selain menyukseskan program dari Pemerintah Pusat terkait dengan UKM. Pemerintah Provinsi Gorontalo sendiri terus berupaya meningkatkan produktifitas dari pelaku UKM. Sampai dengan saat ini lebih dari 10.000 pelaku UKM yang naik kelas di Gorontalo,” jelas Rusli.

Menurut Gubernur Gorontalo Dua Periode itu, keberhasilan yang diraih Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Pemerintah Kota Gorontalo, tidak luput dari kerjasama dan sinergitas bersama Pemerintah Pusat.

“Salah satunya menyukseskan program kebijakan dari Pemerintah Pusat,” tutup Gubernur.****

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *