Menteri Sosial Berharap Nilai Kesetiakawanan Diterapkan Dalam Keseharian

FOTO: Humas

READ.ID,- Pelaksanaan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional yang dilaksanakan di Provinsi Gorontalo, pelaksanaan kegiatan ini mendapat dukungan dari berbagai pihak, termasuk Pemerintah Daerah yang ada di enam Kabupaten/Kota. Acara yang dihadiri langsung oleh Menteri Sosial RI, Agus Gumiwang Kartasasmita, sangat mengapresiasi Pemerintah Daerah.

Menurut Mensos, pelaksanaan kegiatan HKSN di Gorontalo mendekati sempurna. Hal ini tidak luput dari kerja keras penitia pelaksana yang mempersiapkan acara ini dengan baik. Agus Gumiwang perpesan, hari kesetiakawanan sosial ini tidak hanya diperingati setiap momen tanggal 20 desember, namun harus diperingati setiap hari dalam kehidupan sosial masyarakat.

“Sebetulnya setiap hari rakyat Indonesia merayakan kestiakawanan sosial, bukan hanya tanggal 20 desember, karena nilai-nilai itu ada dalam kehidupan kita sehari hari,” ujar Agus Gumiwang dihadapan wartawan.

Menteri Sosial berharap, para peserta yang hadir dari berbagai daerah di Indonesia, dalam pelaksanaan acara ini dan kembali ke daerah asal mereka masing-masing, bisa langsung mempraktekkan dan memperkuat amalan mereka terhadap kesetiakawanan sosial dalam lingkungan kemasyarakatan.

“Jadi harapan kami ketika seluruh peserta HKSN yang berasal dari seluruh pelosok tanah air kembali ke daerah masing-masing, mereka bukan saja mengingat keberhasilan HKSN di Gorontalo. Mereka juga semakin memperkuat amalan mereka terhadap nilai-nilai kesetiakawanan sosial,” pungkasnya.****

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published.