Tanggal04/06/2020

Mobil Bermuatan Miras Terciduk di Perbatasan Gorontalo, Modus Dicampuri Sayur

Miras Terciduk Perbatasan Gorontalo
Suasana Petugas perbatasan mengeluarkan miras dari dalam tumpukan sayur.

READ.ID – Sebuah mobil Pic up yang bermuatan minuman keras (Miras) terciduk oleh petugas di perbatasan Provinsi Gorontalo dan Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Sulawesi Utara, Minggu (17/5). Miras jenis cap tikus tersebut disembunyikan dalam tumpukan sayur yang berada di dalam mobil.

Jumlah Terpapar Covid-19 Di Gorontalo
POSITIF
118 +10
DIRAWAT
83
SEMBUH
29
MENINGGAL
6
Sumber data : Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo. Update terakhir : 3 Juni 2020 14:00 WITA

Personil Brimob Polda Gorontalo yang bertugas di posko perbatasan, Bripka Martin Launda mengungkapkan, saat itu mobil bernomor polisi DM 8289 AF sekitar pukul 10.00 wita, bergerak dari arah Desa Poopo, Kabupaten Bolaang Mongindow Selelatan, menuju Provinsi Gorontalo.

Saat melewati posko perbatasan di Taludaa, Bone Bolango, tim gabungan langsung memeriksa mobil tersebut dan mendapati minuman keras yang disembunyikan didalam tumpukan sayur kol.

“Kami menemukan miras sebanyak 500 liter. Miras tersebut hendak diselundupkan ke Provinsi Gorontalo dengan mencoba mengelabui petugas. Namun aksi tersebut dapat kami gagalkan,” tutur Bripka Martin.

Dari besaran cap tikus yang diamankan berjumlah 10 karung yang masing masing karung berisi 50 liter, sehingga total keseluruhan sebanyak 500 liter.

Sementara, untuk sopir mobil pick up SM bersama rekannya AD juga telah diamankan di posko gugus tugas perbatasan Taluda’a pintu masuk Gorontalo.

“Kini kedua pelaku beserta barang bukti kami amanakan untuk pemeriksaan lebih lanjut,” tegas Bripka Martin.

(Jef/RL/Read)