Mohamad Huntoyungo minta Kerjasama Desa Dalam Kemajuan Kecamatan Marisa

Kecamatan Marisa

READ.ID – Camat Marisa Mohamad Huntoyungo, meminta kerjasama dari selurus Pemerintah Desa, dalam memajukan Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato.

Hal tersebut, disampaikannya dalam acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Camat Marisa, dari yang sebelumnya Hamka Nento kepada dirinya sebagai Camat baru, yang berlangsung di aula Kantor Camat Marisa, Rabu (13/10/2021)

Mohamad Huntoyungo menyampaikan, Kecamatan Marisa yang merupakan ibu kota Kabupaten Pohuwato, yang juga seharusanya menjadi cerminan dari seluruh kecamatan yang ada, olehnya perlu ada kerjasama yang baik sehingga hal tersebut bisa terjadi.

“Suksenya kecamatan itu kalo tidak didukung oleh desa, maka tidak ada apa-apa marisa sebagai gerbang juga cerminan, baiknya marisa itu akan baik kekecamatan lain, kecamatan lain baik tapi marisa sebagai ibu kota tidak baik, maka tidak akan baik nama dari Kabupaten Pohuwato,”tuturnya

Selanjutnya mantan Camat Buntulia itu mengatakan, diawal dirinya memimpin di Kecamatan Marisa, ia akan mengindentifikasi secara detail persoalan-persoalan yang ada di wilayah tesebut.

Mohamad Huntoyungo mengungkapkan, disamping mensejahterakan masyarakat, kedepan Pemerintah Kecamatan akan berperan aktif dalam penanganan ketentraman dan ketertiban (Trantib) yang ada diwilayahnya.

“Masalah hewan lepas, penegakkan hukum yang notabene kecamatan juga punya hak, penataan pohon cinta, pokonya hal-hal yang tidak baik yang dapat merusak branda ibu kota itu yang kita akan tata kedepan,”

Dirinya juga menambahkan, sebagai pejabat baru, dirinya tidak akan membiarkan marisa sebagai ibu kota kapasitas penataannya berada di kabupaten, olehnya Imran meminta dukungan dari seluruh stakeholder untuk sama-sama mengatur wilayah tersebut.

“Saya akan berkoordinasi dengan semua pihak, untuk mengambil langkah-langkah yang progresif, konsruktif, minimal marisa punya great diatas dari 12 kecamatan,”pungkasnya

(JK/Read)