Nelayan yang Hilang di Perairan Tomini Kini Ditemukan

READ.ID –  Seorang nelayan yang hilang di Perairan Tomini, Desa Ongka, Kecamatan Mepangga, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah (Sulteng) kini ditemukan.

Kepala Basarnas Palu, Andrias Hendrik Johannes membenarkan informasi ini. Ia mengatakan korban atas nama Supardi alias Uti (36) ditemukan dengan selamat pada Sabtu (19/12/2020) pukul 17:30 Wita oleh nelayan yang melintas di perairan tersebut.

“Korban ditemukan oleh nelayan yang melintas di Tanjung Santigi sekitar 3 NM dari lokasi tempatnya memancing dalam keadaan selamat,” ungkap Andrias Hendrik.

Andrias menjelaskan saat ditemui di rumahnya, Supardi menceritakan awal kejadian yang menimpanya. Ombak tinggi dan angin kencang membuat perahu miliknya kemasukan air.

Supardi menyelamatkan dirinya dengan memotong pelampung pada jaringnya lalu diikat ke badan sampai akhirnya ia terdampar di Tanjung Santigi pada Sabtu (19/12) pukul 00:30.

Supardi bertaham hidup dengan meminum air dari buah kelapa dan memakannya. Hingga pukul 17:30, ia bertemu dengan nelayan atas nama Andi dan Fery.

Sebelumnya, Supardi hilang terbawa arus saat memancing ikan Di Perairan Teluk Tomini Desa Ogotion pada Jumat (18/12/2020) pukul 04:00 Wita.

“Korban hilang jam empat subuh di Perairan Teluk Tomini,” ungkap Humas Basarnas Kota Palu, Fatma, saat dikonfirmasi read.id.

(RZ)