Nelson Pomalingo Genjot Komoditi Tanaman Kelapa

Nelson Pomalingo

READ.ID – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, menggenjot komoditi tanaman kelapa pada saat dirinya mengikuti rapat bersama Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) dan Kementerian Pertanian, Selasa (27/07/2021).

Dalam rapat tersebut Nelson memaparkan beberapa komoditi yang menjadi unggulan di Kabupaten Gorontalo kepada Kementerian Pertanian melalui virtual zoom meeting.

“Sejumlah komoditi kualitas ekspor tersebut sudah jalan, seperti jagung, kelapa, gula aren, pisang dan biofarma,” ujar Nelson.

Lebih lanjut Nelson menjelaskan, di Kabupaten Gorontalo ada tiga pabrik ekspor, terutama komoditi kelapa yang akan diupayakan dan terus digenjot.

“Karena masyarakat kita dari lahir sampai meninggal menggunakan instrumen dari kelapa,” jelas Nelson.

Pada kesempatan itu juga Nelson berharap ditingkat Nasional, punya badan otoritas terkait komoditas kelapa ini, sehingga dalam menentukan harga bisa setara dengan kelapa sawit.

“Saya berharap, ditingkat Nasional, punya badan otoritas terkait komoditi kelapa, sehingga dalam dalam menentukan harga bisa serta dengan kelapa sawit, ” tandasnya. (Nurhidayanti).