Nelson Pomalingo Raih Tiga Penghargaan dari Pemerintah Pusat

Nelson Pomalingo

READ.ID –  Bupati Gorontalo, prof. Nelson Pomalingo dalam sebulan menerima tiga penghargaan dari pemerintah pusat.

Hal ini karena komitmen Bupati Nelson dalam membangun Kabupaten Gorontalo dari berbagai sektor kearah lebih baik serta atas penilaian pemerintah pusat kinerjanya berkembang pesat dan terus melaju,

Penghargaan pertama, dari presiden RI karena dinilai berhasil dalam di bidang pembangunan kependudukan dan keluarga berencana, dengan penghargaan Satyalencana Wirakarya. Masih dalam bulan ini, Bupati dua periode itu bakal menerima penghargaan Kabupaten layak anak dari Kementerian Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak dan itu bakal diterima pada tanggal 22 juli 2023.

Selanjutnya, karena dinilai peduli terhadap pengembangan Koperasi, kembali tahun ini bupati Nelson menerima penghargaan sebagai tokoh penggerak Koperasi utama. Ini pun meningkat kategorinya karena tahun lalu penghargaan yang sama diterima Bupati Nelson tokoh penggerak Koperasi kategori madya.

Bagi Nelson, berbagai penghargaan yang diterima ini bukan untuk dirinya melainkan persembahan untuk Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Gorontalo.

”Penghargaan ini bukan untuk diri saya sendiri, tapi untuk pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gorontalo. Dengan dukungan dan kontribusi semua pihak, pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Gorontalo terus meningkat kearah lebih baik,” ungkap Nelson.

Ia pun mengatakan, penghargaan ini sebagai bentuk penyemangat dalam menjalankan pemerintahan dan percepatan pembangunan di daerah ini.

“Penghargaan ini bukan akhir dari segalanya, Namun terpenting adalah peningkatan percepatan pemerintahan dan pembangunan di daerah yang sama -sama kita cintai. Kita ingin wujudkan masyarakat mandiri dua kali lebih baik,” tandas Nelson.

Terpisah, Kepala Dinas Koperasi, Arifin Suaib mengatakan, merupakan suatu kebanggaan bagi Pimpinan DEKOPIN bahwa berdasarkan hasil penilaian Tim Penghargaan “Tokoh Penggerak Koperasi” Bupati Nelson Pomalingo, terpilih sebagai Tokoh Penggerak Koperasi Utama karena kepedulian terhadap pengembangan koperasi.

Atas terpilihnya Bupati Nelson, “Tokoh Penggerak Koperasi Utama” berdasarkan Surat Keputusan Pimpinan Paripurna DEKOPIN Nomor: SKEP /07/DEKOPIN-L.04/VII/2023 tanggal 12 Juli 2023 tentang Penganugerahan Penghargaan Tokoh Penggerak Koperasi Tahun 2023.

“Malam Penganugerahan Penghargaan DEKOPIN Tahun 2023, pada hari sabtu 22 Juli 2023, bertempat di Ballroom Hotel Pangeran Beach, Padang, Sumatera Barat,” terang Arifin.

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version