Operasi Pekat Polda Gorontalo Jaring Anak di bawah umur dikamar Hotel

anak di bawah umur

READ.ID – Operasi Pekat Otanaha II Polda Gorontalo yang dipimpin langsung AKBP Juprisan Pratama Ramadhan Nasution, SIK, berhasil menjaring anak di bawah umur dan sejumlah pasangan bukan suami istri, disalah satu hotel di Kota Gorontalo.

Dalam Operasi tersebut personel melakukan pemerikasaan kartu identitas maupun barang bawaan kepada pengunjung Hotel.

Juprisan mengatakan bahwa razia yang dilakukan terhadap pengunjung dan tamu hotel dalam rangka mencegah terjadinya perbuatan prostitusi, yang dilakukan oleh pasangan yang tidak memiliki hubungan secara sah sebagai suami isteri.

“Malam ini kita mengamankan 15 pengunjung Hotel, empat anak masih di bawah umur, tiga pasangan yang bukan suami isteri, dan lima diantaranya tidak memiliki kartu identitas. Kemudian kita bawa ke Polda Gorontalo untuk dilakukan pembinaan dan pendataan,” kata AKBP Juprisan.

Ia menjelaskan jika, kegiatan yang dilakukan merupakan tindakan Kepolisian secara sah oleh undang – undang melalui Operasi Otanaha II dalam rangka memberantas penyakit masyarakat, guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polda Gorontalo.

Sementara itu Dir Reskrimum Polda Gorontalo Kombes Pol. Nur Santiko, SIK., saat menemui pasangan yang bukan suami istri dan anak dibawah umur diruang PPA menyampaikan, untuk tidak mengulangi perbuatan mereka dan memerintahkan kepada personel untuk melakukan pembinaan dan pendataan.

“Segera lakukan pembinaan dan pendataan baik kepada yang bersangkutan maupun orang tua atau keluarga yang datang untuk menjemput mereka,” kata Dir Reskrimum Polda Gorontalo Kombes Pol. Nur Santiko, SIK.