OPS : Kalah Bukan Sebuah Kegagalan, Tapi Invetasi Politik

“Kekalahan dalam pertarungan pemilu dan pilkada, bukan suatu kegagalan. Tetapi invetasi politik di masa depan”

READ.ID,- Dalam pertarungan pada Pemilihan Umum maupun Pemilihan Kepala Daerah, menang kalah itu hal biasa. Bisa disebut luar biasa itu, ketika sering kalah dalam pertarungan, namun terus bangun dan berdiri tegak.

Inilah gaya berpolitik yang ada pada diri seorang Ali Soetjipto Sidiki, lebih memandang sebuah kekalah itu sebagai investasi politik dimasa depan, dan bukan suatu kegagalan.

Ia pantas disebut salah satu pertarung ulung yang ada di Gorontalo, sebab semangatnya tak pernah kendor meski beberapa kali kalah pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Bone Bolango. Suara yang sampai dengan saat ini masih signifikan, patut diperhitungkan para politisi lain.

Terlebih dirinya sangat cerdas dalam memelihara suara konstituennya. Satu bukti kuat, yakni kemenangan pasangan Rusli Habibie – Idris Rahim pada Pilgub lalu di Bone Bolango, yang bukan lain merupakan salah satu perjuangannya.

Pada Pemilihan Umum tahun 2019 sosok yang dikenal dengan sebutan OPS ini, membulatkan tekadnya maju sebagai Calon DPD RI dari Dapil Provinsi Gorontalo. Tujuannya hanya satu, yakni mewujudkan aspirasi masyarakat Gorontalo, secara utuh.

Modalnya bukan berapa banyak rupiah yang ia harus habiskan dalam perhelatan Pemilu tahun ini. Tetapi, kapasitas serta kemampuan dirinya dalam mencari, mendengar, melihat dan merealisasikan kepentingan masyarakat yang mendesak. Inilah hal yang tersimpan dibalik jiwanya yang dikenal tegas dan keras.

Bahkan masyarakat menilai OPS adalah politisi yang perhatian terhadap sesama manusia. Dari kacamata rakyat sendiri melihat, banyak konsep yang dimiliki OPS untuk maju sebagai calon DPD RI.

Paling tepat itu, bagaimana dirinya menjadi penggerak dan inisiator dalam upaya memaksimalisasi peran, dan fungsi anggota DPD, baik secara personal maupun secara kelembagaaan.

“Buat apa pilih calon yang baik dari sisi luarnya saja, tapi tidak dari hati,” ucap Harton, seorang warga Kabupaten Bone Bolango.(bink).

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published.