Pacu Draft APBD 2022, Bupati Gorut: Target Tuntas Akhir Tahun

Bupati Indra Yasin

READ.ID – Pemerintah Daerah Gorontalo Utara (Gorut) terus memaksimalkan percepatan terhadap penyusunan Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun anggaran 2022.

Bupati Gorut, Indra Yasin mengatakan bahwa percepatan penyusunan tersebut dilakukan agar pembahasan APBD Gorontalo Utara tahun 2022 segera dapat diketuk.

“Karena target saya di akhir tahun ini Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Gorontalo Utara sudah berada di provinsi (Gorontalo) dan sudah dilakukan evaluasi,” ujar Indra, Senin (8/11/2021).

Untuk itu, sebagai upaya dalam percepatan penyusunan KUA-PPAS tersebut, Indra memberi target kepada seluruh OPD untuk menyelesaikan penginputan selama tiga hari kedepan.

“Saya targetkan kalau itu sudah selesai tiga hari kedepan. Maka pertengahan bulan November ini kita sudah boleh bahas bersama DPRD,” tegasnya.

Indra menginginkan agar semua proyek pembangunan di Gorontalo Utara dapat segera dilaksanakan lewat pembahasan APBD 2022 dan tidak ada alasan lagi untuk menunda. Kalau bisa lakukan sekarang kenapa harus ditunda.

“Dan saya berterima kasih kepada pihak Bappeda dan juga Badan Keuangan, sudah melakukan langkah itu sehingga percepatan pembahasan APBD 2022 kita sudah boleh melakukan pengambilan keputusannya,” tukasnya.