Partai Perindo Palu: Bekali Tenaga Pengajar dengan Ilmu Teknologi

READ.ID, PALUPartai Perindo meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Palu untuk membekali tenaga pengajar dengan ilmu pengetahuan serta teknologi.

pahlawan

Mengingat seiring perkembangan zaman, membuat teknologi semakin canggih di era saat ini. Salah satu alat yang terus berkembang pesat setiap bulannya yaitu handphone dan beberapa alat elektronik lainnya.

Handphone menjadi alat pendukung bagi para pelajar di Kota Palu dalam melaksanakan pembelajaran daring di masa pandemi Covid-19 yang sampai sekarang belum berakhir.

Berbagai kendalapun muncul ditengah proses belajar daring. Mulai dari kesulitan jaringan internet sampai tenaga pengajar atau guru yang gagal teknologi (Gaptek).

Melihat hal ini, Partai Perindo melalu Ketua DPD Kota Palu, Andri Gultom berpendapat bahwa Pemkot harus membekali guru dengan ilmu pengetahun tentang teknologi.

“Kunci kesuksesan pembelajaran menggunakan teknologi atau internet ada di guru,” ungkap Andri Gultom kepada Read.id, pada Senin (15/3/2021) siang.

Tidak berhenti di situ, Gultom juga meminta untuk menaikkan insentif tenaga pengajar di Palu. Ini dilakukan agar mereka dapat semangat berkolaborasi mengajarkan para murid.

Gultom juga berpesan agar Pemkot dapat bekerja sama dengan perusahaan telekomunikasi untuk dapat memfasilitasi pelajar dengan internet gratis.

“Solusi daring yang efektif juga ada di subsidi internet bagi siswa,” kata Gultom.

Ia juga menegaskan agar pemerintah mengkaji kembali soal wacana sekolah tatap muka yang rencananya akan kembali di buka pada 1 April mendatang.

“Bentuk ketidakpedulian Pemerintah terhadap keselamatan dan kesehatan anak didik, guru dan masyarakat,” tutupnya.

(RS)