Pasca Kebakaran, Sejumlah Pedagang di Pasar Dungingi Masih Berjualan

Kebakaran Pasar Dungingi
Sejumlah Pedagang Tetap Berjualan Pasca Kebakaran Di Pasar Dungingi, Kota Gorontalo (Sabtu, 21/9). (Foto Wahyono Mopangga/ Read.id )

READ.ID – Pasca kebakaran yang menghanguskan Pasar Dungingi yang berada di kelurahan Huangobotu, Kecamatan Dungingi Kota Gorontalo (Kompleks Jembatan Jodoh), Sabtu dini hari tadi, para pedagang yang tidak terdampak kebakaran masih berjualan.

Dari pantauan Read.id , walaupun telah terpasang police line agar tidak melewati garis polisi, para pedagang terutama yang lapaknya berada dibagian belakang pasar tetap beraktivitas normal.

Salah satu pedagang, Rahman (30), mengaku sebelumnya merasa ragu dan takut untuk berjualan. Namun setelah melihat kondisi aman, dia tetap membuka lapaknya tersebut.

“Lapak saya memang tidak terbakar dan saya tetap berjualan karena masih terlihat aman untuk menjual ikan, sayur, beras dan lain-lain,” imbuhnya.

Dari pantauan, masih cukup banyak pembeli yang mendatangi pasar Dungingi untuk membeli kebutuhan  sehari-hari.

Sementara, para pedagang yang menjadi korban kebakaran terlihat mencari sisa-sisa barang yang masih bisa diselamatkan.

Sebelumnya, kebakaran pasar Dungingi terjadi pada Sabtu dini hari (21/9) sekitar pukul 02.30 Wita.

Kebakaran itu menghanguskan satu unit rumah dan kurang lebih 20 lapak dan petak jualan milik pedagang.

Diperkirakan kerugian materil mencapai 300 juta rupiah.

Hingga kini belum diketahui pasti penyebab kebakaran, namun menurut warga kebakaran pasar diduga dibakar sengaja oleh orang tidak dikenal.

Saat peristiwa itu terjadi, warga malah berebut ikan milik salah seorang pedagang.

“Saya lihat tadi sudah banyak yang berebut ikan dan saya pun ikut. Apalagi ikannya sudah mulai ikut terbakar, dari pada rugi, lebih baik kita ambil,” kata Nanu salah seorang saksi mata melihat melihat kebakaran di Pasar Dungingi.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60