Pelaksanaan Idul Adha Minggu 10 Juli 2022

KOTAMOBAGU, READ.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melalui Panitia Hari-hari Besar Islam (PHBI) menjelaskan jika pelaksanaan sholat idul adha 1443 Hijriyah atau Tahun 2022 Masehi, akan dipusatkan di Lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu pada hari Minggu 10 Juli 2022.

Ketua PHBI Kotamobagu, Agung Adati SE MSi menjelaskan, Nanti dalam pelaksanaan sholat Ied kita akan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) sesuai anjuran Satgas Covid-19 Kota Kotamobagu.

banner 468x60

“Insya Allah Ibu Walikota, dan Wakil Walikota serta jajarannya akan melaksanakan sholat di Lapangan Bokihotinimbang,” jelas Ketua PHBI Kotamobagu, Kamis (07/07/2022) pagi tadi.

Agung menambahkan bahwa yang dipercayakan menjadi Khotib adalah Ustad Abdul Nasrun Ambaru, SE dan Imam Sholat Ied kepada Ustad Hi. Agus Salim Ruru.

Sementara, terkait pelaksanaan pemotongan Hewan Kurban PHBI menghimbau kepada Panitia Pelaksana Pemotongan Hewan Kurban di Desa/Kelurahan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan ternak terlebih dahulu sebelum di konsumsi dan didistribusi kepada yang berhak.

“Dan ini tim pemeriksa dari dinas terkait sudah turun ke lapangan,” pungkasnya

 

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60