Pelaku Pembawa 43 Paket Sabu di Gorontalo Berhasil Diamankan

READ.ID – Pelaku pembawa sebanyak 43 paket narkotika jenis sabu di Kota Gorontalo, berhasil diamankan Kepolisian Resor (Polres) Gorontalo Kota dan Tim Bidang Operasional (Opsnal), Kamis (2/8/2021).

Penangkapan tersebut, didasarkan pada laporan masyarakat terkait adanya seseorang yang membuang barang mencurigakan di Kelurahan Tapa, Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo.

Pencarian pelaku dipimpin langsung oleh Kepala Satuan (Kasat) Resnarkoba Polres Gorontalo Iptu Mahyudin Popoy, bersama Kepala Unit (Kanit) Opsnal Aida Toto Budiyanto.

“Di Hari Rabu (1/9/2021) itu, saya bersama Tim Opsnal langsung menuju kerumah pelaku di jalan Ternate,” bebernya.

Setibanya di lokasi Polres Gorontalo Kota tak mendapati pelaku di rumahnya. Diketahui, pelaku telah lebih dulu melarikan diri.

Selanjutnya, pencarian berlanjut sampai dengan hari Kamis pukul 03.00 Wita, dan didapati pelaku sedang berada di Mess Haji.

“Setelah itu, yang bersangkutan kami bawa ke Polres Gorontalo Kota, untuk dilakukan pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut,” tuturnya.

Iptu Mahyudin mengungkapkan, pada Hari Kamis baru ditemukan 1 paket sabu, dan perkembangan dari Jumat malam sampai Sabtu pagi didapati lagi 42 bungkus sabu yang diisi dalam pipet berwarna merah.

“Ini 42 kami temukan sudah dibuang di belakang rumah salah satu warga, masih di Jalan Ternate, dengan keaadan masih terbungkus plastik, yang rencananya akan diedarkan pelaku,” tandasnya.