Pembangunan Kodim Kabupaten Gorontalo Akan Dimulai 2020

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dan Danrem 133/Naniwartabone, Kolonel Czi. Arnold A.P Ritiauw saat Meninjau Lokasi Pembangunan Kodim Di Kecamatan Tabongo. (Foto Wahyono Mopangga)

READ.ID – Rencana pembangunan Markas Komando Distrik Militer (Kodim) di Kabupaten Gorontalo akan dimulai tahun 2020 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat meninjau lokasi persiapan pembangunan Kodim bersama Danrem 133/Naniwartabone, Kolonel Czi. Arnold A.P Ritiauw, Selasa (10/9).

Pembangunan Kodim Kabupaten Gorontalo itu rencananya akan dibangun di lahan lima hektar yang berlokasi di Kecamatan Tabongo.

Lokasi tersebut berada tidak jauh dari jalan raya Batudaa dan Tabongo. Selain Kodim, pemerintah dan Korem bekerjasama akan membangun Sekolah Calon Bintara (Secaba).

“Disini kita meninjau persiapan pembangunan Kodim yang akan dimulai tahun depan. Kodim ini tentunya sangat membantu program pemerintah daerah untuk menjaga keamanan wilayah,” ucapnya Nelson Pomalingo.

Nelson berharap pihak Korem dapat membantu pemerintah dalam membangun Komando Rayon Milter (Koramil), karena di Kabupaten Gorontalo sendiri hanya ada lima Koramil.

“Di Kabupaten Gorontalo baru lima yang ada. Kita harapkan ada sepuluh Koramil yang tersebar di kabupaten kita,” harapnya.

Ditempat yang sama, Kolonel Czi. Arnold A.P Ritiauw menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Gorontalo atas bantuan dan partisipasinya dalam perencanaan pembangunan Kodim.

“Kami sangat mendukung visi misi pemerintah terutama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di kabupaten Gorontalo yaitu dengan membangun Kodim. kita harapkan di kabupaten ini bisa melahirkan putra-putri TNI terbaik,” tutupnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90