Pemda Gorut Gelar Rapat Persiapan Maulid Nabi 1444 H

READ.ID – Pemerintah Daerah Gorontalo Utara (Gorut), mengharapkan agar pelaksanaan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah dapat berjalan dengan tertib dan hikmat.

Hal ini disampaikan oleh Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra Abdul Wahab Paudi usai memimpin rapat persiapan maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah tingkat Kabupaten Gorontalo Utara.

Wahab mengatakan, dalam pelaksanaan maulid nabi dari bagian kesra telah mempersiapkan rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan secara tradisional di Mesjid Agung Baiturrahim dengan diawali ceramah agama.

Selain dilaksanakan secara tradisional, akan diserahkan juga berupa paket bingkisan kepada kaum dhuafa dari pihak Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat sebagai bagian dari memeriahkan maulid nabi.

“Selain itu juga akan diadakan kegiatan Gorontalo Utara bershalawat yang akan dilaksanakan oleh majelis dzikir, untuk waktu dan tempatnya nanti kita akan tentukan, yang pasti di Minggu pertama bulan Oktober,” jelasnya.

Wahab menambahkan, dari hasil rapat persiapan maulid nabi itu juga akan dibentuk panitia yang bertanggung jawab sebagai pelaksana teknis dalam seluruh kegiatan maulid nabi Muhammad SAW.

“Tadi juga telah disepakati, dari setiap OPD nantinya dimintakan secara suka rela untuk berpartisipasi dalam pengadaan walima sebagai bagian dari pelaksanaan Maulid secara tradisional,” tandasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60