Pemda Gorut Upayakan Pembayaran Digital Berbasis QRIS

READ.ID – Pemerintah Daerah Gorontalo Utara (Gorut), terus mengupayakan kemudahan bertransaksi melalui program digitalisasi berbasis QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) di wilayah tersebut.

Hal ini terungkap dari keseriusan Pemerintah Gorontalo Utara mengikuti kegiatan program Digitalisasi to Bumi lo Hulondalo (Domino) yang digagas pihak Bank Indonesia Gorontalo, Jumat (19/8/2022).

Sekretaris Daerah Gorontalo Utara, Suleman Lakoro mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran terhadap sistem pembayaran digital dalam rangka percepatan pembentukan ekosistem Ekonomi dan Keuangan Digital (EKD).

“Ini mengapa, karena dengan adanya pandemi kemarin banyak hal yang harus disesuaikan selama masuk dalam era new normal atau tatanan baru. Salah satunya adalah cara kita bertransaksi,” ujar Suleman.

Kata Suleman, dengan adanya QRIS ini diharapkan seluruh transaksi-transaksi baik untuk pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), maupun perusahaan retail lainnya dilakukan secara non tunai.

“Nah khusus untuk Gorontalo Utara kita masih upayakan ini semua, dan baru diutamakan di beberapa pelaku UMKM yang pembayarannya menggunakan QRIS,” terangnya.

Sehingga ini merupakan upaya pemerintah daerah dalam mengimplementasikan transaksi non tunai yang telah diwujudkan oleh pihak Bank Indonesia melalui kegiatan Digitalisasi to Bumi lo Hulondalo.

“Kedepan kami berharap insyaallah semua transaksi bisa dilakukan secara non tunai khususnya di Gorontalo Utara,” tandasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60