Pemda Pohuwato Mulai Sosialisasikan Vaksin Covid-19

Pohuwato Vaksin

banner 468x60

READ.ID – Pemerintah Daerah (Pemda) Pohuwato mulai menggelar sosialisasi protokoler kesehatan dan vaksin Covid-19 yang diawali dari Kecamatan Dengilo dan Paguat, Selasa, (19/1/2021).

Agenda yang dipimpin langsung Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga tersebut untuk mengoptimalisasi terkait penerapan protokoler kesehatan dan pentingnya vaksinasi covid -19.

banner 468x60

Kegiatan sosialisasi yang berlangsung di aula kantor camat dan diikuti kurang lebih 50 peserta yang terdiri dari aparat Kecamatan, Kades serta perwakilan masyarakat.

Dalam arahannya, Syarif mengungkapkan jika vaksin ini untuk membantu masyarakat Indonesia khususnya termasuk masyarakat Pohuwato dari wabah yang terjadi dan dialami seluruh daerah yang ada di negeri ini.

“Intensitas sosialisasi terus kami laksanakan agar masyarakat paham, pentingnya vaksin supaya terbentuk kekebalan tubuh dan akan terhindar dari virus corona tersebut,” ujar Syarif.

“Yang menjadi permasalahan ditengah-tengah kita saat , begitu derasnya arus isu dan opini yang dibangun kaitan dengan anti tesis atau sesuatu yang melemahkan terhadap vaksin tersebut,” imbuhnya.

Syarif berharap bila ada kesimpangsiuran serta ketidakjelasan dan lain sebagainya diharapkan agar masyarakat jangan lantas menelan informasi tersebut secara utuh dan bulat. Perlu ditelusuri, mengonfirmasi balik, jangan justru memviralkan sesuatu yang belum kita ketahui azas dari informasi tersebut,

Bupati berharap, masyarakat sama-sama patuh terhadap protokoler kesehatan serta menghindari sesuatu yang dapat menyebabkan timbulnya virus corona.

Agenda itu juga dihadiri Wakil Bupati Amin Haras serta didampingi ketua dan wakil ketua TP.PKK Pohuwato, Jeanette Puspa Dewi Mbuinga Kilapong dan Ratnawaty Haras Tulie dan OPD teknis.

(adv/Dodi/Read)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60