Pemerintah Provinsi Gorontalo Menggelar Upacara Hari Pahlawan

Upacara Hari Pahlawan

READ.ID – Pemerintah Provinsi Gorontalo menggelar upacara Hari Pahlawan yang berlangsung di Rumah Jabatan Gubernur Gorontalo, Rabu (10/11/2021).

Upacara Hari Pahlawan ini dipimpin oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dengan komandan upacara Danyonif /713 Satya Tama Letkol Inf. Lawdewick Brucelee Karthnie.

Di tahun kedua masa pandemi covid19, upacara tetap digelar dengan menerapkan protokol kesehatan. Jumlah peserta dibatasi tidak lebih dari 50 orang yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, dan Basarnas.

“Jiwa persatuan yang tidak mengenal asal usul dan semangat pantang menyerah inilah yang harus kita resapi dan lestarikan sebagai bangsa dalam mengahadapi tantangan dan kecaman apapun,” Ungkap Rusli Habibie.

Sebagai anak cucu dari pahlawan yang membawa semangat dan tekad dalam misi bersejarah, anak bangsa diminta harus bisa menginspirasi serta mengalahkan musuh bersama yakni kemisikinan dan kebodohan.

Demikian ungkap Gubernur Rusli saat membacakan amanah Menteri Sosial .

Dalam 20 tahun yang akan datang, Indonesia akan memasuki Bonus Demografi dimana jumlah usia produktif akan mendominasi.

Sehingga dalam periode ini akan terdapat banyak tenaga kerja produktif yang diharapkan dapat memenangkan kemiskinan dalam negeri. Harapan tersebut sejalan dengan tema hari pahlawan tahun ini yakni Pahlawanku Insipirasiku.

“Melalui momentum hari pahlawan ini,marilah sama – sama kita saling bahu membahu dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab serta penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan denganemberikan kontribusi bagi bangsa sesuai kemampuan dan profesi keahlian masing – masing. Kita jadikan nilai hari pahlawan ini sebagai insipirasi dalam setiap langkah dan penuh inovasi,” Pinta Rusli Habibie.

Turut hadir dalam upacara tersebut Sekda Darda Daraba dan para asisten. Hadir juga Kapolda Gorontalo Irjenpol Akhmad Wiyagus, Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim dan forkopimda lainnya.