Pemkab Bonebol Prioritaskan Pemulihan Kesehatan dan Ekonomi Daerah

READ.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango (Bonebol), prioritaskan akselerasi pemulihan kesehatan dan ekonomi daerah di tahun 2021.

Hal itu disampaikan Bupati Bonebol Hamim Pou, pada saat zoom meeting konstansi pengajuan permohonan pinjaman daerah melalui PEN, di ruang rapat Bupati Bone Bolango, Selasa (26/1/2021).

“Fokus pembangunan pemulihan kesehatan dan ekonomi daerah Kabupaten Bone Bolango tahun 2021 itu, dibagi dalam 6 jenis,” ucap Hamim.

Diantaranya kata dia, peningkatan layanan kesehatan dan perlindungan sosial, peningkatan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia, transformasi ekonomi dan ketahanan pangan.

Selanjutnya, pelayanan publik dan reformasi birokrasi, pembangunan infrastruktur, serta pengembangan pariwisata dan lingkungan hidup.

“Dari 6 prioritas pembangunan daerah tersebut, terdapat juga 6 sasaran daerah yang ingin dicapai oleh Pemkab Bonebol,” imbuhnya.

Yakni ungkap Hamim, peningkatan sumber daya manusia, penciptaan lapangan kerja, penurunan angka kemiskinan, perbaikan layanan publik dan pemulihan ekonomi daerah, serta peningkatan PAD.

(SAS/RL/Read)