Pemkab Buol Dukung Pengembangan Promosi Wisata oleh BKSU

Promosi Wisata BKSU

READ.ID – Pemerintah Daerah Kabupaten Buol, Provinsi Sulawesi Tengah memberikan dukungan terhadap rencana pengembangan dan promosi wisata bagi empat daerah yang tergabung dalam kawasan Badan Kerja Sama Utara-Utara (BKSU).

“Jadi kerja sama BKSU ini memang sudah cukup lama, dan menjadi bagian yang sangat penting dalam memberikan pengaruh positif bagi pengembangan ke empat daerah,” ujar Kepala Disporapar Buol, Dr. Tonang Malongi

Tonang menyampaikan, dari hasil pertemuan BKSU yang diselenggarakan dalam rangkaian festival saronde 2021. Ditetapkan beberapa poin yang akan ditindaklanjuti secara bersama diantaranya menggelar Sail Utara-Utara.

Selain itu masing-masing anggota BKSU ini diminta untuk menyusun kalender event pariwisata. Kemudian secara bergiliran nanti, dari keempat daerah akan melaksanakan event pariwisata secara bersama-sama.

“Jadi tindaklanjutnya, kita bersama-sama memberikan support terkait dengan beberapa perencanaan yang telah dicanangkan dalam pelaksanaan festival saronde 2021,” kata Tonang

Tonang menambahkan, untuk lebih memaksimalkan lagi terkait pengembangan wisata dikawasan Utara-Utara ini.

Keterlibatan pihak kementerian pariwisata dalam promosi wisata BKSU juga sangat diharapkan tentunya dengan bisa melaunching kalender event dari empat kabupaten yang tergabung dalan BKSU.

“Kalau sudah dilaunching di Kementerian, maka itu secara otomatis publikasinya akan tersampaikan secara nasional bahkan sampai mendunia,” terangnya.

Lanjut Tonang melalui kerjasama BKSU ini diharapkan bisa berjalan terus dan juga memberikan nilai positif atau nilai tambah bagi ke empat daerah yang ada tergabung bdalam kawasan Utara-Utara.

“Jadi kami berharap semua dukungan para stakeholder, pemangku kepentingan baik itu pemerintah, swasta dan tidak kalah pentingnya adalah masyarakat,” tukasnya.