Pemkab Gorontalo Resmi Dapat Ribuan Kuota Rekrutmen PPPK Tenaga Guru

PPPK Kabupaten Gorontalo

READ.ID – Kepala dinas pendidikan Kabupaten Gorontalo, Zubair Pomalingo mengungkapkan, pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat resmi mendapatkan ribuan kuota untuk rekrutmen calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) bagi tenaga guru.

“Walaupun perekrutan masih tertunda, tapi Alhamdulillah ada sekitar seribuan lebih tenaga guru akan direkrut menjadi PPPK di kabupaten Gorontalo,” ungkap Zubair Pomalingo pada Kamis (10/06/2021).

expo

Pihaknya berharap kepada teman-teman guru, tenaga kontrak dan honor untuk bersabar dengan adanya penundaan pengangkatan CPNS dan PPPKK dari Kementerian.

“Tapi, pada prinsipnya Pemerintah Kabupaten Gorontalo sudah siap untuk melaksanakan ketika akan dibuka nanti. Kami Bersama teman-teman dari BKD sudah siap dan Alahmndulillah, kuota kita paling terbesar,” ujarnya.

Lanjut Zubair, Kalau hal ini terpenuhi maka Kabupaten Gorontalo akan aman dari kekurangan Guru.

“Saya juga berhitung biar hanya seribu yang terangkat, sudah sangat lumayan besar untuk mejawab kekurangan guru,” Imbuhnya.

Kata Zubair, tentunya pada rekrutmen nanti melewati seleksi sangat ketat. Sehingga dirinya berharap agar calon PPPK dapat melatih tentang pengenalan komputer, terutama melatih soal-soal dari BKN agar supaya kuota itu tidak disia-siakan.

“Kuota ini sudah diperjuangkan di makassar kemarin, hanya Kabupaten Gorontalo mendapatkan seribu lebih. Bonebolango duaratusan demikian juga kota Gorontalo. Pohuwato hanya puluhan. Kita Kabupaten Gorontalo tadinya 2023 orang, rapor penetapan terakhir SK Menpan, kurang seribuan lebih dan itu kuota sudah resmi kita dapatkan,” tutupnya.

(WM/Read/Kominfo)