Pemkab Gorontalo Targetkan 80 Persen Siswa Divaksinasi Jelang PTM

READ.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo menargetkan sebanyak 80 Persen siswa yang divaksinasi jelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Nelson Pomalingo, usai meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi kepada para siswa di SMP N 1 Telaga Biru. Rabu (25/08/2021).

Nelson Pomalingo mengatakan, seiring dibukanya PTM, maka semua siswa harus wajib untuk divaksin. Hal ini, untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Pembelajaran tatap muka akan dibuka tanggal 1 September 2021, tetapi dengan catatan semua harus divaksin,” ujar Nelson.

Ia menjelaskan, selama massa pandemi Covid-19 ini, bukan hanya aktivitas pembelajaran tatap muka yang terhenti, akan tetapi banyak para siswa yang mengalami putus sekolah.

“Kurang lebih 400 ribu siswa yang putus sekolah, dan memutuskan untuk menikah, Bahkan siswa Sekolah Dasar (SD) kelas satu dan dua ternyata tidak bisa membaca, oleh karenanya membuka PTM ini penting demi massa depan anak bangsa kita,” ungkapnya.

Maka dari itu, kata Nelson, pelaksanaan vaksinasi tersebut harus segara dilakukan, dan ditargetkan akan selesai dua minggu kedepan, ini berlaku tidak hanya untuk para siswa , tetapi juga para guru serta orang tua siswa.

“Minimal 70 sampai 80 persen yang sudah divaksin, termasuk guru dan orang tua siswa,” tandasnya. (Nurhidayanti).