Pemkab Gorontalo Utara Akan Bangun Fasilitas Umum di Pulau Lito Bohu

Pulau Lito Bohu

READ.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara akan membangun fasilitas umum pada destinasi wisata di pulau Lito Bohu yang berada di Desa Garapia, Kecamatan Monano.

Kepala dinas Pariwisata Gorontalo Utara, Badar Pakaya menjelaskan, pihaknya akan membangun fasilitas dasar di pulau Bohu seperti wc, kamar mandi dan gajebo.

“Sesuai permintaan dari masyarakat bahwa di pulau Lito Bohu, minta di adakan fasilitas dasar seperti wc,kamar mandi dan gajebo, sehingga ini yang akan di realisasikan oleh Dispar pada tahun 2021 ini,” terangnya saat di temui Read.id di ruangannya pada Kamis (29/04/2021).

Dinas Pariwisata mencatat daya tarik dari Destinasi Pulau Lito Bohu , Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) menjadi lirikan wisatawan.

Pulau kecil yang memiliki pasir putih dan pemandangan indah itu dapat di tempuh dengan menggunakan perahu sekita 30 sampai 35 menit perjalan.

“Ada 4 pulau yang akan kita intervensi pada tahun 2021 ini yaitu pulau Tolinggula, pulau Diyonumo, pulau Doko Kayu termasuk juga pulau Lito Bohu, ” jelas Kadispar Gorut ini.

Badar mengungkapkan, salah satu dari 4 pulau tersebut yaitu pulau Lito Bohu sering di kunjungi Wisatawan Manca Negara (Wisman). Sebab pulau tersebut menyediakan spot-spot Diving yang indah.

(Tutun/RL/Read)