Bupati Indra Optimis Vaksinasi Capai 60 Persen Akhir September

Indra Yasin

READ.ID – Percepatan program vaksinasi terus dilakukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Gorontalo Utara (Gorut). Bupati Indra Yasin mengaku optimis pada akhir bulan September 2021 ini, jumlah vaksinasi di wilayahnya bisa mencapai 60 persen.

“Alhamdulilah saat ini Gorut sudah berada pada posisi 46,35 persen. Jika target kita selama lima hari kedepan bisa 1 persen per hari, maka untuk realisasi vaksinasi di Gorut kita bisa capai sebesar 52% untuk minggu ini. Sehingga target kita akhir bulan ini, sekitar 60 persen,” ujar Indra Yasin usai mengikuti rapat forkopimda dalam rangka percepatan capaian vaksinasi Covid-19 melalui zoom meeting, Senin (13/9/2021).

Indra menyebut, dengan posisi 46,35 persen realisasi program vaksinasi saat ini membawa Gorontalo Utara berada di urutan ketiga se-Provinsi Gorontalo. Kata Ia yang artinya dari capaian angka tersebut menandakan bahwa respon masyarakat untuk program vaksinasi ini cukup baik.

“Minggu kedepan saya berharap target capaian vaksinasi kita bisa melampaui posisi Kabupaten Boalemo, yang berada pada urutan kedua, sehingga kami terus berupaya agar bisa melewati itu dengan melihat antusias pelaksanaan vaksinasi yang terus berjalan,” terangnya.

Memang sesuai target nasional dan provinsi 80 persen. Namun Indra optimis pada bulan Oktober sudah bisa melampaui angka capaian tersebut, sebab pada bulan September ini pihaknya berusaha bisa pada posisi 60 persen

“Dan kami yakin itu bisa, karena sudah dibuktikan, dalam dua minggu terakhir, setiap hari naik 1 persen,” tegasnya. (Rully)