Pemkab Pohuwato Berikan Rp. 395 Juta untuk Ponpes Alkhaerat

Ponpes Alkhaerat Pohuwato

READ.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato, telab memberikan dana hibah sebesar Rp. 395 juta untuk membantu perkebangan Pondok Pesantren (Ponpes) Alkhaerat yang ada di Kabupaten Pohuwato.

Hal tersebut, disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Pohuwato Suharsi Igrisa didampingi Sekda Iskandar Datau, saat menerima kunjungan Pimpinan Pondok Pesantren Al Akherat Palu Habib Alwi bin Segaf Al Jufri, yang berlangsung di ruang kerja Wakil Bupati Pohuwato, Senin (06/12/2021)

Sebelumnya Wabup Pohuwato itu menyampaikan, bahwa sebuah kehormatan bagi Pemkab Pohuwato telah mendapat kunjungan dari pimpinan pusat pondok pesantren yang bertempat di Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah.

“Alhamdulillah, kami pemerintah daerah hari ini kedatangan tamu kehormatan dari pengurus pusat Pondok Pesantren Al akherat Palu, kunjungan ini dilakukan agar silaturahmi antara Pemkab Pohuwato dan pondok pesantren bisa terjalin dengan baik,” ungkapnya

Selanjutnya, Suharsi Igrisa mengatakan di daerah pohuwato sendiri terdapat ponpes Alkhaerat yang merupakan cabang dari Alkhaerat Palu.

Dirinya juga nambahkan, Pemkab Pohuwato terus memberikan perhatian demi menunjang perkembangan Ponpes Alhkaerat, yang dimana didalamanya banyak putra putri bumi panua menuntut ilmu.

“Tahun ini kami telah memberikan dana hibah ke Pondok Pesantren Al akherat sekitar Rp.395 Juta, baik untuk biaya operasionalnya atau pun sarana dan prasarana,” pungkasnya

(JK/Read)