Pemkab Pohuwato Kembali Gelar Baksos 100 Hari Kerja SMS

Baksos SMS

READ.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Pohuwato, dalam hal ini Bupati Saipul A. Mbuinga bersama Wakil Bupati Suharsi Igrisa, kembali menggelar bakti sosial (Baksos) 100 hari kerja Sehat Maju dan Sejahtra (SMS).

Baksos tersebut berlangsung di Puskesmas Pancakarsa II, Kecamatan Taluditi, Kabupaten Pohuwato, Jumat (9/4/2021).

Kegitan tersebut diawali dengan penyerahan surat keputusan (SK) tenaga honor pendidik dan tenaga kependidikan TK, SD, SMP.

Kemudian penyerahan bantuan bibit ikan nila dan pakan ikan untuk 30 orang, bantuan bibit ikan lele dan pakan 30 orang, bantuan bahan pangan ikan untuk pencegah stunting 22 orang, serta bantuan bahan kios 5 orang, bahan makanan 1 orang, dan bahan kue 1 orang.

Saipul A. Mbuinga menjelaskan didepan masyarakat bahwa Taluditi merupakan kecamatan ketiga dalam pelaksanan Baksos 100 hari kerja SMS, setelah Lemito dan dengilo, sehingga masih menyisakan 10 kecamatan.

“Program ini sebagai wujud dan komitmen kami. Kami mempunyai 20 program unggulan yang sangat menyentuh akan kepentingan masyarakat. Alhamdulilah, kami mampu untuk mewujudkan program ini secara bertahap,” jelas Saipul.

Selanjutnya, Saipul menambahkan bahwa program ini tidak hanya terbatas di 100 hari kerja saja.

Kata Saipul, pihaknya akan berusaha sampai akhir pemerintahannya bersama Suharsi Igrisa untuk bisa menuntaskan apa yang menjadi program unggulan dan prioritas sesuai visi-misi Sehat, Maju dan Sejahtra.

“Insyaallah pada akhir masa jabatan nanti, semua yang tertuang dalam visi-misi dari 8 program prioritas dan 20 program unggulan, akan terselesaikan dalam rangka untuk memajukan kesejahtraan rakyat,” ungkapnya.

Sementara itu Suharsi Igrisa menyatakan rasa syukurnya, kepada masyarakat Kecamatan Taluditi, karena bisa hadir bersama-sama untuk menikmati pelayanan kesehatan gratis, termasuk dalam baksos 100 hari kerja SMS itu.

“Pelayanan kesehatan ini gratis, sebagaimana komitmen kami pasangan SMS yang tertuang dalam program prioritas dan unggulan, olehnya manfaatkan dengan baik,” pungkasnya.

Saipul dan Suharsi dalam kegiatan tersebut didampingi Sekda Iswanta serta anggota DPRD Pohuwato juga sejumlah pimpinan OPD.

(Kifli/RL/Read)