Pemkab Pohuwato Kirimkan Bantuan untuk Korban Banjir di Kabupaten Gorontalo

Korban Banjir

READ.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato, mengirimkan bantuan kepada pera korban banjir bandang yang berada di Kabupaten Gorontalo beberapa hari yang lalu.

Hal tersebut, dibuktikan dengan dikirimkannya dua kendaraan berisikan bantuan untuk korban banjir, yang dilepas langsung oleh Bupati Pobuwato Saipul Mbuinga bersama Wakil Bupati Suharsi igrisa, Asisten Pemerintahan dan Kesra Arman Mohamad, Ketua BPBD Ramon Abdjul, Rabu (10/11/2021)

Saipu Mbuingal menjelaskan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemkab Pohuwato terhadap apa yang dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Gorontalo, yang tentunya luka yang sama bisa dirasakan oleh Pemkab Pohuwato.

“Kita berdoa semoga mereka yang terdampak bencana banjir tetap diberikan kesehatan, kekuatan dan insyaallah kita semua terhindar dari berbagai bencana yang ada di muka bumi ini,”tuturnya

Olehanya, Bupati Pohuwato itu berharap, bantuan yang di kirimkan bisa segera sampai, sehingga dapat cepat dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Gorontalo yang merasakan dampak dari bencana tersebut.

Disamping itu, Kepala BPBD Pohuwato Ramon Abdjul menjelaskan, bahwa bantuan yang dikirmkan terdiri dari 3,3 ton beras, air mineral, mi instant, ikan kaleng, gula pasir, susu, teh dan minyak goreng, yang diterima oleh Kepala BPBD Kabupaten Gorontalo Dr. Sumantri Maku.

“Mewakili Pemkab Gorontalo, Sumanti Maku mengucapkan terima kasih bayak atas perhatian dan bantuan dari Pemkab Pohuwato, salam hangat dari kami atas nama Bupati Gorontalo, mudah-mudahan apa yang diberikan ini mendapat balasan baik dari Allah SWT,” pungkasnya mengulangi yang disampaikan Kepala BPBD Kabupaten Gorontalo

(JK/Read)