Pemkab Pohuwato Sambut Hari Kemerdekaan Dengan Tabligh Akbar

Tabligh Akbar Pohuwato

READ.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato, menyambut perayaan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 pada 17 Agustus mendatang dengan menggelar tabligh akbar.

Bertempat di mesjid Al-munawwarah Kecamatan Popayato, kegiatan tersebut dihadiri Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga, Wakil Bupati Suharsi Igirisa, anggota DPRD, Sekda Iskandar Datau, Asisten, Ataf Ahli Bupati, Pimpinan OPD dan Camat popayato serumpun (popayato barat,induk, timur), pada Senin (15/08/2022).

Sebelumnya, dijelaskan Saipul, jika membuka lagi sejarah, kemerdekan Republik Indonesia bukanlah pemberian dari penjajah melainkan perjuangan dn pengorbanan para syuhada terdahulu.

Oleh karna itu kata Saipul, sebagai generasi yang menikmati kemerdekaan patutlah masyarakat Indonesia khususnya yang berada di Kabupaten Pohuwato untuk mencintai Negeri ini.

“Nilai patriotisme itu akan menjadi sebuah warisan yang terus kita rawat, untuk selalu mencintai negeri ini dengan mengisinya dengan mempersembahkan karya terbaik,”ungkapnya

Selanjutnya, disamapikan Saipul, meski cita-cita para para pahlawan kusuma belum sepenuhnya terwujud, namun berkah kemerdekan yang diberikan untuk menikmati hasil pembangunan telah banyak dirasakan masyarakat Indonesia khususnya Pohuwato.

Atas perjuangan itu, melalui tabligh akbar tersebut, Saipul mengajak seluruh masyarakat pohuwato untuk memenjatkan doa syukur telah dapat berkesempatan hidup aman dan damai membangun bangsa dalam berbagai aspek kehidupan.

“Kita masyarakat pohuwato secara bersama akan memanjatkan doa keselamatan negeri, bermohon kepada Allah SWT, kiranya Daerah kita yang tercinta senantiasa ditaburi dengan berkah dan rahmat serta dijauhkan dari malapetaka dan bencana,”pungkasnya

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version