Pemkab Pohuwato Siapkan Vocer BBM Gratis Untuk 600 Nelayan

Vocer BBM

READ.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato siapkan bantuan vocer Bahan Bakar Minyak (BBM) gratis, kepada 600 Kepala Keluarga (KK) yang memiliki mata pencarian sebagai nelayan.

Penyaluran vocer bbm gratis tersebut, disalurkan melalui kegiatan Gerakan Bersama Rakyat Sehat, Maju, dan Sejahtera (Gebyar SMS), yang merupakan program pemerintah untuk menyentuh melayani secara langsung masyarakat Kabupaten Pohuwato.

Dijelaskan Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pohuwato Amrin Umar, anggaran yang digunakan untuk vocer BBM tersebut, berasal dari insentif daerah yang diberikan Pemerintah Pusat kepada Pemkab Pohuwato.

“Perikanan itu dialokasikan dana 300 juta untuk 600 KK yang ada di pohuwato,”ungkanya saat pelaksanaan Gebyar SMS di kantor Camat Popayato Timur, Rabu (09/11/2022)

Selanjutnya, disampaikan Amrin, vocer tersebut dapat digunakan di Empat Satasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah masing-masing sesuai pembagian.

Dikatakan Amrin Juga, dari 600 penerima vocer BBM gratis tersebut, masing-masing orang mendapat 50 liter dibagi selama Dua Bulan.

“50 liter itu, di bagi satiap pengambilannya 10 liter, dari bulan ini sampai dengan Bulan Desember,” imbuhnya.

Dirinya pun menambahkan, pihaknya sengaja membagi setiap pengambilan hanya sebanyak 10 liter, dikeranakan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Mekanismenya sengaja kami bagi sedikit sedikit, untuk menghindari menumpuknya antrian di SPBU, juga penyalahgunaan untuk dijual kembali, olehnya, kami berharap semoga ini dimanfaatkan dengan baik,”pungkasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60