Pemkab Pohuwato Terapkan Sistem CAT untuk Seleksi 604 P3K

READ.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato, menerapkan sistem Computer Assited Tes (CAT) kepada 604 peserta yang mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Penerapan CAT dalam ujian tersebut, dipantau langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Pohuwato Suharsi Igrisa, yang berlangsung di dua tempat, yaitu SMK 1 dan SMA 1 Marisa, Senin (13/9/2021).

Pada kesempatan itu, Suharsi Igrisa menyampaikan, seleksi P3K tersebut merupakan program pemerintah pusat, yang kemudian pelaksanaanya diwajibkan kepada pemerintah daerah.

“Alhamdulillah pelaksanaan ujian seleksi P3K ini berjalan lancar, dan tidak ada kendala yang berarti. Insyaallah semua peserta yang ikut akan lulus ujian dan menjadi P3K di daerah,” tutur Wakil Bupati Pohuwato itu.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pohuwato Pardan Karim menjelaskan, keseluruhan peserta yang mengikuti seleksi P3K tersebut berjumlah 604 peserta.

Dirinya juga menambahkan, ujian yang berlangsung di dua tempat itu, dibagi dalam 4 hari, di hari pertama berjumlah 160 peserta, namun yang mengikuti hanya 157 orang, sementara 3 orang lainnya tanpa keterangan.

“Yang menunjuk tempat ujian ini adalah dari Pemerintah Provinsi Gorontalo, kami di sini hanya sebagai pelaksana saja,” pungkasnya.

Pada kegiatan tersebut juga, sebelum mengikuti seleksi P3K peserta terlebih dahulu dilakukan rapid test, serta wajib menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

(JK/Read)