Pemkab Sigi dan Unicef Gelar Lokakarya Akhir Program

READ.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi dan Unicef Indonesia melalui Yayasan Karampuang selaku fasilitator menggelar acara Lokakarya Akhir Program, Evaluasi dan Pelembagaan Program tahun 2020.

Acara ini berlangsung di Ballroom, Villa Bukit Indah Doda, Kecamatan Kinovaro, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah pada Kamis (14/1/2021).

Direktur Yayasan Karampuang Ija Syahruni mengatakan kegiatan ini sudah berjalan selama satu tahun di Sulawesi Tengah khususnya di tiga kabupaten/kota Intervensi yaitu Kota Palu, Kabupaten Sigi, dan Donggala.

“Kita bekerja di beberapa program tentang bagaimana pemanfaatan data mikro di dalam proses perencanaan, pembangunan di desa maupun didaerah. Jadi pendataan dilakukan oleh masyarakat, khususnya didesa yang di SK kan oleh kepala desa,” ucap Ija pada Kamis (14/1/2020).

Ia menambahkan kegiatan ini juga sebagai bentuk gerakan sosial agar masyarakat tahu apa yang menjadi pokok permasalahan sehingga bisa mencari solusi dalam menyelesaikan masalah tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sigi, Siti Sudarmi, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kaimudin Ponulele serta Kepala Dinas Kepedudukan dan Pencatatan Sipil, Pasobongan.

Hadir juga Anggota DPRD Sigi Hikmah Ladjidji, Kabid E-Government Dinas Komunikasi dan Informatika, Syarifuddin, Camat Sigi Biromaru, Ruslan, Camat Dolo, Suplain, Kades Soulowe, Kades Padende, Kades Loru, dan Kades Kabobona.

Kemudian, hadir pula dari perwakilan peserta partisipasi remaja tiap-tiap desa dan perwakilan OPD di lingkup Pemkab Sigi.

(RZ)