Pemkot Bitung Kunjungi Kabupaten Pohuwato

Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung Sulawesi Utara berkunjung di kabupaten Pohuwato, Senin (11). (Foto Humas Pemkab Pohuwato)

READ.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung Sulawesi Utara berkunjung di kabupaten Pohuwato, Senin (11). Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Sekda Pohuwato Djoni Nento didampingi jajaran di ruang pola kantor bupati Pohuwato.

Kasubag Rumah Tangga Pada Bagian Umum Setda Kota Bitung, Tenti M. Sakul menyampaikan, Kunjungan Pemkot Bitung dalam rangka silaturahim dengan Pemda Pohuwato. Dirinya merasa bangga sudah diterima secara baik oleh pemda Pohuwato.

“Ini merupakan penghargaan sangat berarti dan berkesan. Kebaikan Pemda Pohuwato ini akan kami sampaikan kepada pak Wali Kota Bitung karena kemurahan pak sekda dan beberapa OPD yang ada,” imbuhnya.

Lanjut Tenti, pihaknya juga akan berkunjung ke Bagian Umum Pemkab Pohuwato, untuk mengetahui struktur organisasinya dan cara kerjanya.

Sementara itu, Sekretaris daerah Pohuwato Djoni Nento mengakui menjelaskan, kabupaten Pohuwato terbentuk pada 2003 dan saat ini memasuki usia 17 tahun pada Mei 2020 nanti.

Lanjut Djoni, di Pohuwato ada semua sebagian besar suku ada di wilayah setempat. Disamping itu juga dihuni masyarakat transmigrasi. Bahkan ada satu desa di Popayato Timur yakni Desa Londoun didiami 99% non muslim.

“Dari segi kemajuan, tentu pohuwato masih tertinggal jauh dari Kota Bitung. Pemda Pohuwato sudah mengetahuinya karena sudah berapa kali melaksanakan kunjungan kerja ke Kota Bitung dalam kunjungan pemerintahan,” tandasnya. (Adv/RL/Read)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60