TanggalApril 13, 2021

Pemkot Blitar Siap Fasilitasi Kegiatan Nahdlatul Ulama dalam Membangun Daerah

Pemkot Daerah Blitar

READ.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar siap bantu memfasilitasi kegiatan Nahdlatul Ulama (NU) dalam mendukung pembangunan di daerah setempat.

Hal itu disampaikan Wali kota Blitar Santoso saat dirinya dan wakil Wali Kota Blitar Tjutjuk Sunario menghadiri peringatan Hari Lahir Nahdlatul Ulama (NU) ke-98 di Aula PCNU Kota Blitar, pada Minggu (28/2/2021).

Santoso menekankan, pembangunan daerah tidak lepas dari peran para ulama dan umaro. Sehingganya, pemerintah Kota Blitar akan memberikan fasilitasi agar kegiatan NU di Kota Blitar berjalan baik. Sebagaimana misi pemerintahan dalam mewujudkan sumber daya manusia yang berkarakter.

“PCNU Kota Blitar membutuhkan pembangunan aula kegiatan bagi kepemudaan, kita siap membantu. Apalagi Pak Tjutjuk seorang insinyur maka siap membantu dalam mempercepat pembangunan ini,” ucap Santoso.

Wali kota juga menyampaikan terima kasih kepada NU yang selama ini bersinergi untuk mendukung program-program pemerintah.

Ia menilai Ulama dan umaro membantu mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai dengan tuntunan agama serta membawa kerukunan dan toleransi tinggi.

“Saya mengucapkan terima kasih pada NU Kota Blitar yang telah memberi kepercayaan pada kita dalam memimpin Kota Blitar. Insyaallah program yang sudah kita sampaikan kampanye lalu segera kita penuhi,” kata Santoso.

“Di Harlah NU ini mudah-mudahan kerjasama yang sudah baik dengan pemerintah daerah bisa ditingkatkan lagi. Kita sama-sama wujudkan Kota Blitar Keren yang sesungguhnya,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua PCNU Kota Blitar Dr. Habib Bawafi mengucapkan selamat kepada Walikota Santoso dan wakil walikota Tjutjuk Sunario yang baru dilantik.

Dia berharap pemerintahan kedepan terjalin sinergitas semakin baik antara ulama dan umaro.

“Dalam harlah ini bisa meningkatkan kecintaan umat pada para ulama, dengan begitu bisa meneladani ulama pendiri yang mempunyai kontribusi besar dan membangun bangsa dalam bingkai kesatuan dan persatuan

“Semoga ulama dan umaro bisa makin bersinergitas dengan pemerintah. Sehingga apa yang kita harapkan untuk kota Blitar menjadi kota yang makmur dan damai,” paparnya.

(adv/hms/didik)