Pemkot Gorontalo Peringati Hari Kesehatan Nasional ke-57, Ini Pesan Wali Kota

Hari Kesehatan Nasional

READ.ID – Pemerintah Kota Gorontalo memperingati pencanangan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57, dilapangan Taruna Remaja, Selasa (16/11/2021).

Peringatan Hari Kesehatan Nasional tersebut, dihadiri Wali Kota Marten Taha, bersama Wakil Walikota Ryan Kono, serta sejumlah pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kota Gorontalo.

Sebelumnya, kegiatan tersebut diawali dengan upacara dilanjutkan pelayanan kesehatan, tes kebugaran, jalan sehat, dan senam bersama. Serta, dirangkaikan dengan penanaman pohon tabebuya.

Walikota Marten Taha mengungkapkan, ada tiga harapan penting dalam sektor kesehatan.
Salah satunya, kata Wali Kota, yaitu menjadikan momentum ini sebagai pemicu dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat terkhusus di Kota Gorontalo.

“Terutama, bagi seluruh rekan saya yang bekerja di sektor kesehatan”, ujar Wali Kota.

Alasannya, kata Wali Kota, karena sektor kesehatan menjadi hal yang sangat penting untuk diprioritaskan.

Selanjutnya, Wali Kota menjelaskan, meskipun saat ini, Kota Gorontalo berada di zona hijau, namun masyarakat diharapkan untuk jangan pernah lengah, ataupun mengabaikan protokol kesehatan.

“Dan yang ketiga, kamu berharap agar selalu memperhatikan cakupan layanan vaksinasi”, tegas Marten Taha.

Terakhir, Wali Kota menerangkan, terkait penanaman pohon Tabebuya yang telah disampaikan kepada Dinas lingkungan Hidup, agar dapat ditanam di tempat-tempat yang sudah diidentifikasi.

“Nantinya, ada sekitar 2000 pohon yang akan di tanam, tentunya ini akan lebih memperindah lingkungan di Kota Gorontalo sendiri”, tutup Marten Taha.

(Rinto/Read)