Tutup Perayaan HKN, Sekda Apresiasi Kinerja Dikes Pohuwato

HKN Pohuwato

READ.ID – Menutup perayaan Hari Kesehatan Nasional (HKN), Sekretaris Daerah (Sekda) Pohuwato Iskandar Datau berikan apresiasi terhadap kinerja Dinas Kesehatan (Dikes).

Apresiasi deberikan Iskandar Datau, berdasarkan kinerja Dikes Pohuwato yang telah berada di garda terdepan dalam menghadapi pandemi Covid-19, juga dalam peningkatan capaian realisasi vaksinasi.

Iskandar Datau menjelaskan, dimana pada dua bulan yang lalu realisasi vaksinasi berada di urutan terendah, yang dengan semangat dan kerja sama semua pihak terutama Dikes sehingga saat ini Kabuapten Pohuwato berada di angka yang menggembirakan, dengan capaian 86,65 persen.

“Berkat kerja sama kita, dan bapak/ibu sekalian yang terdepan melaksanakan kegiatan untuk bagaimana vaksinasi ini berjalan sebagaimana yang kita harapkan,” ungkap sekda Pohuwato saat menutup peringatan HKN, Jum’at (12/11/2021)

Selanjutnya, apresiasi juga diberikan, meski pada dua tahun terakhir pelayanan terfokus pada persoalan pandemi, namun Dikes Pohuwato masih mampu mempersembahkan capaian-capaian diantarnya, menjadikan Pohuwato daerah bebas malaria, mewakili Provinsi Gorontalo dalam lomba penangan stunting, juga mampu menekan angka kasus kematian ibu dan anak.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Irfan Saleh menambahkan, kegiatan Dikes bukan hanya menengani pandemi di daerah, olehnya melalui momentum peringatan HKN dapat lebih meningkatkan semangat dan kualitas dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Saya mengucaokan terimakasih kepada panitia, yang di kordinir langsung oleh ibu sek, dan InsyaAllah kegiatan kedepan kita masih bisa lakukan seperti ini lagi,” pungkasnya

(JK/Read)