Pemkot Gorontalo Raih Kategori Kota Teraktif dari Apeksi

READ.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo meraih penghargaan dengan kategori kota teraktif dari Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi).

Pencapaian tersebut dibeberkan Apeksi Pusat dalam kegiatan pembukaan Musyawarah Komisariat Wilayah VI ke-IX, di Gorontalo, Sabtu (10/4/2021).

Kota Gorontalo meraih kategori kota teraktif bersama empat kota lainnya. Diantaranya Kota Ambon, Pare-pare, Palu dan Bitung.

Menurut Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Apeksi Bima Arya Sugiarto, Wali Kota Gorontalo selama ini menjadi bagian dari promotor dalam berbagai gerakan keperintahan, terkhusus di wilayah Indonesia Timur.

“Sahabat saya Pak Marten ini, selalu punya spirit lebih untuk selalu memacu teman-teman lain di Apeksi ini untuk selalu aktif, itu sangat luar biasa,” ucap Bima Arya yang juga Wali Kota Bogor itu.

Sementara itu, Ketua Panitia Muskomwil VI ke-IX Apeksi Deddy Kadullah, menyatakan rasa syukur atas penghargaan tersebut.

“Kami sangat bersyukur mendapatkan penghargaan sebagai kota partisipasi teraktif dalam kegiatan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia tahun 2017-2021,” ungkap .

(SAS/RL/Read)