Pemkot Gorontalo Sambut Pengurus Apeksi Jelang Muskomwil VI

Pengurus Apeksi

READ.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo, menyambut kedatangan pengurus Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi).

Marten Taha dalam sambutannya di depan para pengurus Apeksi mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir dalam momentum Muskomwil VI ke-IX di Kota Gorontalo.

Hal tersebut disampaikan Marten pada kegiatan makan malam bersama para pengurus Apeksi sekaligus dirangkaikan dengan rapat terbatas, persiapan Muskomwil VI ke-IX, di Century Beach Resort Gorontalo, Jumat (9/4/2021)

“Sebagai tuan rumah, tentunya saya mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada bapak ibu sekalian, yang sudah meluangkan waktu untuk hadir, di tengah-tengah kesibukan sebagai pemimpin daerah,” ucap Marten yang juga Wakil Ketua Umum 1 bidang pemerintahan dan otonomi Apeksi itu.

Menurut Marten, sebagai tuan rumah juga, pihaknya sudah cukup mempersiapkan segala sesuatudalam pelaksanaan agenda Muskomwil VI ke-IX itu.

“Tetapi, tentunya tidak luput dari berbagai kekurangan dan ketidaksempurnaan. Olehnya, kami menyampaikan permohonan maaf jika di dalam rangkaian acara Muskomwil ini, ada hal-hal yang kurang berkenan dan tidak sesuai,” pinta Wali Kota Gorontalo itu.

Penyerahan cendera mata Karawo oleh Wali Kota Gorontalo Marten Taha, kepada Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, selaku Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional Apeksi, menyampaikan rasa kagumnya, atas sambutan dari Pemerintah Kota Gorontalo.

“Hari ini, kami disambut sangat baik oleh pak Marten selaku tuan rumah. Mulai dari siang tadi sampai dengan malam ini disuguhi aneka makanan khas Gorontalo. Kami sangat menikmati situasi di Gorontalo ini,” beber Bima Arya.

Menurut Bima Arya, Apeksi akan fokus pada beberapa agenda yng akan dibahas pada Musyawarah Komisariat Wilayah VI itu.

“Saya ingin menyerap aspirasi di Komwil VI ini untuk kita artikulasikan ke kementrian. Perihal apa saja isu-isu yang menjadi harapan dari para peserta,” imbuhnya.

Bima Arya juga mengapresiasi Wali Kota Gorontalo itu, yang selama ini menjadi promotor, bersama Wali Kota Ambon, untuk menggerakkan para wali kota di wilayah VI.

(SAS/RL/Read)