Pemkot Raih Rating Teratas Untuk Publikasi Program Se-Gorontalo

rating Gorontalo

READ.ID – Lembaga survey media analitic Indonesia indikator menempatkan Kota Gorontalo dengan rating teratas se-Gorontalo sebaran pemberitaan media pada pekan keempat Juli 2022.

Diketahui sebelumnya, Communication dan Partnership Indonesia indikator Adi Humaidi dalam laporan (report) yang disajikan, pihaknya mencantumkan sejumlah objek penilaian. Diantaranya, isu wilayah, ekspose berita daerah dan kepada daerah.

banner 468x60

Selanjutnya, dalam laporan edisi 16–22 Juli tercatat sebaran berita Pemerintah Kota Gorontalo sebanyak 443 berita dan kepala daerah Wali Kota sebanyak 85 berita.

Sementara itu, untuk urutan kedua ditempati oleh Kabupaten Gorontalo untuk berita daerah, sedangkan kategori berita kepala daerah diperoleh Bupati Bone Bolango.

Mengetahui hal ini, Wali Kota Gorontalo Marten Taha pun menaruh apresiasi terhadap lembaga Indonesia indikator yang turut andil mendukung pembangunan di Gorontalo.

Terutama, apa yang disampaikan merupakan hal yang sangat penting terhadap penyelenggaran pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di provinsi Gorontalo.

Wali Kota pun berpendapat, bahwa lepas dari isu apakah itu negative atau positif, tentunya informasi tersebut, sangatlah berguna dan menjadi bahan evaluasi pemerintah.

“Contohnya, sebaran berita pemerintah Kota Gorontalo, tidak semua bernilai positif namun ada juga berita polemik”, sebut Wali Kota.

Menurut Marten Taha sendiri, dalam memenuhi ekspektasi masyarakat tentu ada beberapa yang perlu di benahi untuk disempurnakan.

“Tentunya, yang baik pasti ditingkatkan dan yang perlu untuk dibenahi akan segera diperbaiki”, tegas Marten Taha.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Gorontalo, Daud Panigoro menjelaskan, soal pemberitaan media sangat berkaitan dengan pengungkapan fakta realita dilapangan.

Daud pun menyebut, bahwa pihaknya selalu terbuka dengan pihak media untuk memberikan informasi.

“Disisi lain, kami juga akan memantau objektifitas dan netralitas media dalam keseimbangan berita”, terangnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60