Pemkot Serahkan Bantuan Fasilitas Penunjang Alat Berat ke PDAM Kota Gorontalo

PDAM Kota Gorontalo

READ.ID – Wali Kota Marten Taha menyerahkan satu unit alat berat excavator PC-200 dan dua unit mobil tangki air dengan kapasitas 5000 liter.

Penyerahan tersebut, juga dirangkaikan dengan peresmian program pengembangan pengelolaan dan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM), Selasa (18/1/2022).

Dikatakan Wali Kota, saat ini kinerja PDAM Muara Tirta Kota Gorontalo dinilai sangat baik. Menurutnya, hal ini terungkap dari segi pemenuhan infrastruktur dan pelayanan saja, akan tetapi SDM di BUMD Kota Gorontalo, sudah memadai.

Wali Kota pun menilai, sejak direktur PDAM.MT Kota Gorontalo dipimpin oleh Lucky Paudi, begitu banyak perubahan yang terjadi di Badan Usaha Milik Daerah tersebut.

“Mulai dari manajemen baik, pemenuhan SDM yang berkualitas dan administrasi. Kemudian meningkat dari segi pelayanan kepada masyarakat”, ujar Wali Kota.

Bahkan, kata Wali Kota lagi, PDAM Muara Tirta Kota Gorontalo sendiri, juga telah membangun unit-unit kerja untuk mengoptimalkan pembayaran iuran, termasuk pelayanan secara teknis.

Marten Taha menambahkan, untuk pembangunan IPAL dalam rangka pemenuhan infrastruktur dan sarana prasarananya, salah satunya adalah seperti yang telah diresmikan dan serah terimakan secara langsung kepada PDAM Muara Tirta Kota Gorontalo pada hari ini.

Peningkatan pelayanan air bersih oleh Pemerintah Kota Gorontalo itu, melalui PDAM MT tidak hanya berhenti di tahun 2021 saja, namun dipastikan berkelanjutan sampai dengan tahun ini, tambah Wali Kota.

Dijelaskannya, khusus tahun di 2022 ini, Pemkot Gorontalo sudah merencanakan optimalisasi SPAM di Kecamatan Dumbo Raya, SPAM yang ada di Desa Tanggilingo dan optimalisasi SPAM di Kecamatan Dungingi.

“Tentunya, ini tujuannya hanya satu, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sampai ke tingkat bawah”, ucap Wali Kota.

Pihaknya pun bersyukur, sampai dengan saat ini tidak ada lagi keluhan-keluhan baik itu air keruh dan kerusakan dari masyarakat.

(Rinto/Read)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60