Pemprov Gorontalo Gelar Sosialisasi Penilaian Kinerja Pegawai

READ.ID – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Gorontalo menggelar sosialisasi penilaian kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) sekaligus tata cara pemberian cuti PNS dillingkup Pemerintah Provinsi Gorontalo, Selasa, (25/6/2019) yang berlangsung di Balroom Maqna Hotel, Kota Gorontalo.

Dalam kesempatan tersebut, Syukri Botutihe selaku Asisten I yang juga menjabat sebagai PLT Kepala BKD menyampaikan sosialisasi ini sesuai dengan Peraturan Presiden (PP) nomor 30 Tahun 2019.

Dimana diharapkan dapat memberikan pengetahuan bagi pengelola kepegawaian disetiap OPD untuk menghadapi berbagai persoalan yang ada.

“Utamanya memang diperlukan usaha terus menerus guna meningkatkan pengetahuan, keterampilan sikap dan perilaku pegawai yang memang harus selalu ditingkatkan, diantaranya melalui kegiatan seperti ini,” kata Syukri

Sementara itu kepala Bidang Pembinaan dan Sekertariat Korpri Gahtan Dokliwan dalam laporan kegiatannya menyampaikan sosialisasi ini dinilai amat penting utamanya terkait pemberian cuti kepada PNS yang sesuai dengan peraturan kepala BKN nomor 24 tahun 2017. Dimana cuti tersebut terdiri dari cuti tahunan, cuti besar, cuti sakit, cuti melahirkan, cuti karena alasan penting, cuti bersama, dan cuti diluar tanggungan negara

“Untuknya kenapa sosialisasi ini sangat penting. Agar nantinya bisa menjamin keseragaman dan tertib administrasi dalam tata cara pemberian cuti kepada kita sebagai Pegawai Negeri Sipil,” tuturnya

Hal senada juga diutarakan oleh Wulandari Hasiru Kasubid Kesejahteraan Pegawai, terkait sosilisasi ini pihak BKD sengaja mengundang perwakilan guru-guru se Provinsi Gorontalo yang menurutnya paling penting untuk mengetahui sosialisasi ini.

“Sosialisasi ini dinilai sangat penting untuk guru-guru (KTU), agar terlaksannya pengelolaan kepegawaian yang baik secara optimal khususnya dalam hal pemberian cuti PNS dan penyusunana SKP PNS,” tandasnya.

Sosialisasi tersebut diikuti kurang lebih 140 orang peserta yang terdiri dari perwakilan Pengelola Kepegawaian diseluruh OPD/Instansi terkait dan juga perwakilan Kepala Tata Usaha atau Pengelola Kepegawaian se SMA/SMK se Provinsi Gorontalo. Turut hadir dalam kesempatan tesebut Kepala Bidang Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian Kantor BKN XI regional Manado, Kahrudin sebagai narasumber.

Related Post

TRENDING TOPIC

TRENDING POST