Pemprov Gorontalo Segera Resmikan Akses Infrastruktur

READ.ID, – Satu lagi akses infrastruktur segera diresmikan Pemerintah Daerah, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Gorontalo, yaitu jembatan Mekar Jaya yang terletak di Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo.

Menurut Handoyo Sugiharto, Kadis PUPR Provinsi Gorontalo saat dihubungi terpisah melalui selular Senin (08/04/2019) sore tadi. Bahwa proyek fisik ini sudah Ia bahas bersama Kepala Bindang Bina Marga, Kepala Bidang Cipta Karya dan Kepala Seksi Perencanaan Infrastruktur Wilayah (PIW).

Melalui rapat pembahasan teknis yang digelar di ruang rapat Korem 133/Nani Wartabone belum lama ini, turut dihadiri langasung Danrem Kolonel Czi Arnold Ritiawu.

Dalam agenda tersebut melahirkan beberapa kesepakatan, salah satuya tindak lanjut pekerjaan jembatan Mekar Jaya, yang akan dilaksanakan selama empat bulan.

“Kami memaksimalkan pekerjaannya hingga selesai pada Bulan Mei nanti, hal ini mengingat perubahan cuaca yang sering terjadi hujan,” ujar Handoyo.

Dirinya meyakini, setelah jembatan tersebut sudah bisa difungsikan dengan baik oleh masyarakat, maka bisa membantu perekonomian masyarakat. Karena akses infrastruktur ini, sangat memberikan manfaat terhadap aktivitas masyarakat setempat sehari-hari.

Apalagi tambah Handoyo, masyarakat di Kecamatan Wonosari ini berprofesi sebagai petani dan menggantungkan hidup dan kehidupan mereka dari bertani.

Artinya, akses infrastruktur seperti Jembatan Mekar Jaya ini kedepan bisa memberikan dampak positif, khususnya terhadap peningkatan produksi petani di Kecamatan Wonosari.

“Inilah harapan kami dari Pemerintah Provinsi Gorontalo, dimana terus melakukan pemerataan pembangunan infrastruktur demi masa depan dan kesejahteraan masyarakat hingga di pelosok,” tutur Handoyo.

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published.