Pemuda Indonesia Meriahkan Festival Keadilan di Gorontalo

FOTO: CHRIS

READ.ID,- Sejumlah pemuda/remaja dari utusan berbagai daerah di Indonesia akan berkumpul di Gorontalo mulai besok, Senin, 17 Desember 2019 hingga Rabu, 19 Desember 2018. Mereka akan berkumpul di Gorontalo dalam rangka Festival Pemuda Nasional untuk Keadilan Sosial.

Festival Pemuda Nasional untuk Keadilan Sosial ini akan digelar di Pentadio Resort, Kabupaten Gorontalo. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Konferensi Tahunan Keadilan Sosial yang sebelumnya digelar di Universitas Muhammadiyah Gorontalo yang diselenggarakan oleh The Indonesian Social Justice Network (ISJN).

Yang menarik para pemuda peserta dari luar daerah tersebut selama di Gorontalo mereka tidak akan tinggal di hotel atau penginapan. Namun mereka diwajibkan tinggal di rumah penduduk sekitar yang ada di Pentadio Barat, tidak jauh dari Pentadio Resort.

Pembukaan festival pemuda digelar pada Senin malam, dan akan dibuka langsung oleh Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo. Setelah itu dilanjutkan dengan Talk Show yang mengangkat tema, “Menggugah Cendekiawan Muda Peduli Isu-isu Keadilan Sosial serta Menyatukan Langkah untuk Indonesia yang Lebih Baik”.

“Pembukaan Festival Pemuda nanti juga akan ada pertunjukan tari dari salah seorang alumni ISJN asal Gorontalo yang menempuh studi di London, Inggris. Selain itu, akan ada live performance dari Hulontalo Ethnic, grup musik yang mengusung lokalitas Gorontalo,” ungkap Rahman Dako, dari ISJN.

Festival Pemuda untuk Keadilan Sosial ini diprakarsai oleh The Indonesian Social Justice Network (ISJN) bekerjasama dengan Perkumpulan Jaring Advokasi Pengelolaan Sumber Daya Alam (JAPESDA) Gorontalo, dan Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo. Festival ini juga didukung oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo, Universitas Muhamadiyah Gorontalo, bersama mitra-mitra seperti AJI Kota Gorontalo, FKH Kota Gorontalo, Salam Puan, LEKSEMA, PUSAR, dan WIRE G.*****

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published.